REALISASI KEGIATAN

Maka kami mencoba merealisasikan amanat tersebut sebisanya dengan dibantu oleh rekan rekan Pengurus RW dan RT serta para Ibu kader maka :

Memberikan pelayanan kepada masyarakat, seperti;

Pelayanan administrasi warga dalam hal pengurusan :

  • Pengantar Surat Pembuatan KTP (264 surat)
  • Pengantar Surat Pembuatan KK (218)
  • Pengantar Surat Pindah Masuk (66 surat)
  • Pengantar Surat Pindah Keluar (68 surat)
  • Pengantar Surat Akte Kelahiran (62 surat)
  • Pengantar Surat Kematian (167 surat)
  • Pengantar SKCK (36 surat)
  • Pengantar Surat Nikah, Rujuk dan Cerai (289 surat)
  • Pengantar Umum (736 surat)

Layanan Kesehatan

Melaksanakan dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan;
Mengembangkan Kemitraan;

Kerjasama dengan Puskesmas :

Kerjasama dengan PMI :

Kerjasama dengan BNN :

Kerjasama dengan Polri :

  • Membentuk Posko Kampung Tangguh Jaya, yang difungsikan untuk posko penguatan pencegahan covid-19, melalui sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan;
  • Meakukan Test Antigen bagi masyarakat
  • Melakukan vaksin bagi masyarakat (lebih dari 40x)

Kerjasama dengan IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Cabang Depok:

  • Melakukan vaksin bagi wargat selama 3 hari berturut-turut

Kerjasama dengan K2-MASKOD

Kerjasama dengan Salimah Kec. Pancoran Mas

Melaksanakan Pemberdayaan masyarakat :
  • Menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan;
  • Memfasilitasi warga untuk mendapatkan modal usaha melalui program UMKM
  • Menyertakan warga untuk mengikuti pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan oleh Kelurahan maupun Kecamatan
Meningkatkan kegiatan lainnya sesuai kebutuhan masyarakat setempat.

Demikian kegiatan-kegiatan yang baru bisa dilakukan sesuai amanat Pasal 43 poin 4 Perwali No. 13 tahun 2021 tentang Tugas dan fungsi RW.

KEGIATAN COVID

LAPORAN KEUANGAN COVID

Laporan-Keuangan-RW-06-Pancoran-Mas-Depok

Kemudian kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan lainnya terutama pada masa covid-19 adalah sebagai berikut :

Bidang Humas/Sekretariat :
  • Melakukan sosialisasi tentang protocol kesehatan di masa covid dengan memasang banner pada beberapa tempat;
  • Pemasangan Spanduk untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan
  • Berkoordinasi dengan Puskesmas terkait kondisi warga yang terpapar covid;
  • Melakukan Pendataan Warga terdampak covid-19 untuk disampaikan ke Dinas Sosial Kota Depok melalui Kelurahan;
  • Melakukan verifikasi data usulan bansos pada aplikasi “Sapa Warga”
Bidang Keamanan dan Ketertiban:
  • Bekerjasama dengan Polri untuk memastikan lingkungan aman;
  • Mendirikan Pos Keamanan kampung Siaga Covid-19; 
  • Pembuatan portal pada masing-masing gang;
  • Melakukan siskamling secara bergilir yang dilakukan oleh masing-masing RT;
  • Pembelian 10 unit HT untuk fasilitas petugas siskamling.
Bidang Logistik 

Penyediaan Alat Kesehatan : (untuk keperluan kegiatan vaksin) 

  • Pengadaan disinfektan; 
  • Pengadaan Handsanitizer
  • Pengadaan APD
  • Pengadaan Masker
  • Pengadaan alat semprot disinfektan;
  • Pengadaan lainnya (tissue, sarung tangan, face Shield) untuk keperluan vaksin dll
Bidang Sosial :
  • Menyiapkan paket sembako untuk warga yang melakuksn isolasi mandiri; 
  • Menyiapkan 100 paket sembako untuk cadangan apabila bantuan sembako dari dinsos tidak cukup;
  • Mendistribuskan bansos ke warga melalui Ketua RT masing-masing;
  • Memberikan Uang duka bagi warga yang meninggal
Bidang Rohani :
  • Kegiatan Kajian rutin tiap ahad pagi di masjid Jami Nurul Iman;
  • Kegiatan pengajian bapak bapak dan Ibu ibu di masing masing Musholla;
  • Penyelenggaraan PHBI secara rutin
  • Penyelenggaraan Sholat Ied di masjid dan beberapa Musholla.
Bidang Pembangunan :
Pembangunan-RW06