REALISASI KEGIATAN
Maka kami mencoba merealisasikan amanat tersebut sebisanya dengan dibantu oleh rekan rekan Pengurus RW dan RT serta para Ibu kader maka :
Memberikan pelayanan kepada masyarakat, seperti;
Pelayanan administrasi warga dalam hal pengurusan :
- Pengantar Surat Pembuatan KTP (264 surat)
- Pengantar Surat Pembuatan KK (218)
- Pengantar Surat Pindah Masuk (66 surat)
- Pengantar Surat Pindah Keluar (68 surat)
- Pengantar Surat Akte Kelahiran (62 surat)
- Pengantar Surat Kematian (167 surat)
- Pengantar SKCK (36 surat)
- Pengantar Surat Nikah, Rujuk dan Cerai (289 surat)
- Pengantar Umum (736 surat)
Layanan Kesehatan
- Posyandu Kenanga A (rutin setiap bulan)
- Posyandu Kenanga B (rutin setiap bulan)
- Posbindu Kenanga A dan B (rutin setiap bulan)
- Posyandu Remaja (Posmaja) (3 kali dilaksanakan oleh Karang Taruna)
- Penyelenggaraan Test Antigen
- Penyelenggaraan Test Urine
- Penyelenggaraan vaksin (lebih dari 40 kali penyelenggaraan)
- Dan lain – lain
Melaksanakan dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan;
- Melakukan musyawarah warga terkait pembangunan wilayah, membuat usulan melalui Musrenbang;
- Menyelenggarakan Pilkada, Pilgub, Pilpres dan Pileg;
- Melakukan pengawasan terhadap pembangunan di wilayahnya;
- Menjaga dan merawat infrastruktur lingkungan yang ada.
Mengembangkan Kemitraan;
Kerjasama dengan Puskesmas :
- Pendampingan dan edukasi kepada kader pada Posyandu, Posbindu dan Posmaja;
- Percepatan Open Defecation Free (ODF) stsu stop STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat)
- Penanganan bayi stunting, gizi buruk dll
- Penanganan dan koordinasi pasien covid-19
Kerjasama dengan PMI :
- Melakukan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan virus covid-19;
- Melakukan fogging untuk pembersihan sarang nyamuk DBD.
Kerjasama dengan BNN :
- Melakukan edukasi kepada remaja tentang bahaya narkoba;
- Melakukan test urine bagi remaja;
- Sebagai Agen Pemulian IBM (Intervensi Berbasis Masyarakat) Melakukan Drug Abuse Screening Test kepada binaan yaitu mantan pecandu narkoba (semua binaan berasal dari luar RW 06)
Kerjasama dengan Polri :
- Membentuk Posko Kampung Tangguh Jaya, yang difungsikan untuk posko penguatan pencegahan covid-19, melalui sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan;
- Meakukan Test Antigen bagi masyarakat
- Melakukan vaksin bagi masyarakat (lebih dari 40x)
Kerjasama dengan IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Cabang Depok:
- Melakukan vaksin bagi wargat selama 3 hari berturut-turut
Kerjasama dengan K2-MASKOD
Kerjasama dengan Salimah Kec. Pancoran Mas
Melaksanakan Pemberdayaan masyarakat :
- Menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan;
- Memfasilitasi warga untuk mendapatkan modal usaha melalui program UMKM
- Menyertakan warga untuk mengikuti pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan oleh Kelurahan maupun Kecamatan
Meningkatkan kegiatan lainnya sesuai kebutuhan masyarakat setempat.
- Melakukan kebersihan lingkungan dari sarang nyamuk DBD;
- Merawat saluran air agar tidak terjadi penyumbatan di kala hujan;
- Kerja bakti lingkungan, tempat ibadah dll.
Demikian kegiatan-kegiatan yang baru bisa dilakukan sesuai amanat Pasal 43 poin 4 Perwali No. 13 tahun 2021 tentang Tugas dan fungsi RW.
KEGIATAN COVID

LAPORAN KEUANGAN COVID
Laporan-Keuangan-RW-06-Pancoran-Mas-DepokKemudian kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan lainnya terutama pada masa covid-19 adalah sebagai berikut :
Bidang Humas/Sekretariat :
- Melakukan sosialisasi tentang protocol kesehatan di masa covid dengan memasang banner pada beberapa tempat;
- Pemasangan Spanduk untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan
- Berkoordinasi dengan Puskesmas terkait kondisi warga yang terpapar covid;
- Melakukan Pendataan Warga terdampak covid-19 untuk disampaikan ke Dinas Sosial Kota Depok melalui Kelurahan;
- Melakukan verifikasi data usulan bansos pada aplikasi “Sapa Warga”
Bidang Keamanan dan Ketertiban:
- Bekerjasama dengan Polri untuk memastikan lingkungan aman;
- Mendirikan Pos Keamanan kampung Siaga Covid-19;
- Pembuatan portal pada masing-masing gang;
- Melakukan siskamling secara bergilir yang dilakukan oleh masing-masing RT;
- Pembelian 10 unit HT untuk fasilitas petugas siskamling.
Bidang Logistik
Penyediaan Alat Kesehatan : (untuk keperluan kegiatan vaksin)
- Pengadaan disinfektan;
- Pengadaan Handsanitizer
- Pengadaan APD
- Pengadaan Masker
- Pengadaan alat semprot disinfektan;
- Pengadaan lainnya (tissue, sarung tangan, face Shield) untuk keperluan vaksin dll
Bidang Sosial :
- Menyiapkan paket sembako untuk warga yang melakuksn isolasi mandiri;
- Menyiapkan 100 paket sembako untuk cadangan apabila bantuan sembako dari dinsos tidak cukup;
- Mendistribuskan bansos ke warga melalui Ketua RT masing-masing;
- Memberikan Uang duka bagi warga yang meninggal
Bidang Rohani :
- Kegiatan Kajian rutin tiap ahad pagi di masjid Jami Nurul Iman;
- Kegiatan pengajian bapak bapak dan Ibu ibu di masing masing Musholla;
- Penyelenggaraan PHBI secara rutin
- Penyelenggaraan Sholat Ied di masjid dan beberapa Musholla.